Trik Agar Kamar Mandi/Toilet Bersih Tahan Lama

Posted by


Kamar mandi atau toilet di rumah memang ruang yang termasuk tinggi intensitas penggunaannya, apalagi dalam satu rumah tangga terdiri dari banyak anggota. Kalau kamar mandi/toilet anda baru selesai dibuat, mungkin belum banyak masalah, sekali dibersihkan masih bisa bertahan beberapa hari bahkan lebih dari satu minggu.
 
Sisa-sisa air di kamar mandi bisa menimbulkan noda yang mengganggu pemandangan, lantai yang jarang dibersihkan akan menjadi licin dan membahayakan penggunanya. Selain itu, daerah yang lembab bisa menjadi tempat tumbuhnya bakteri.
 
Membersihkan kamar mandi sebaiknya harus dilakukan minimal empat hari sekali, atau paling tidak seminggu sekali
 
Memiliki kamar mandi/toilet yang bersih merupakan kebutuhan setiap keluarga, tetapi memelihara kebersihannya juga tidak mudah. Disamping harus secara rutin dibersihkan juga setiap anggota keluarga juga seharusnya ikut bertanggunggjawab atas kebersihannya, antara lain dengan menyiram bersih semua area setiap menggunakannya. Tidak membuang sampah seperti kertas tisu, pembungkus sabun atau shampo di sembarang tempat di dalam kamar mandi.
 
Berbeda halnya jika kamar mandi/toilet yang anda miliki sudah berumur cukup lama, atau tahunan, maka akan ada masalah tentang kebersihannya. Karena jika tidak rajin-rajin membersihkan maka dalam hitungan beberapa hari saja akan mulai tampak kotor. Lantai atau dinding keramik akan mulai berwarna kekuningan. Ini berbahaya bagi pengguna terutama anak-anak.
 
Kalau anda membersihkan kamar mandi/toilet dengan cara biasa, paling lama bisa bertahan kebersihannya hanya satu minggu. Nah untuk anda yang memiliki kegiatan haria padat, dan sedikit punya waktu untuk membersihkan kamar mandi, berikut saya berikan trik yang cukup jitu sehingga kamar mandi anda bisa bertahan kebersihannya lebih dari satu minggu.
 
TRIK MEMBERSIHKAN KAMAR MANDI AGAR BERSIH TAHAN LAMA
 
Pertama-tama bersihkan seperti biasa, gunakan deterjen khusus atau deterjen biasa yang digunakan untuk mencuci pakaian. Gunakan spon yang agar kasar atau jika lantai keramik agak berkerak gunakan alat pembersih berbahan metal ( yang biasanya digunakan untuk membersihkan kerak panci atau penggorengan).
 
Setelah lantai dan dinding digosok, ilas dengan air bersih, selanjutnya siramkan pembersih keramik, kemudian gosok menggunakan sikat khusus, untuk membersihkan sisa-sisa kotoran keramik yang tidak mempan dibersihkan dengan deterjen tadi. Selanjutnya bilas dengan air bersih.
 
Terakhir inilah yang akan menjadi penguat lantai dan dinding kamar mandi bersih tahan lama yaitu siapkan cairan pemutih pakaian , misalkan Bayclin.
Campurkan pemutih dengan air bersih dengan perbandingan 1:5 atau disesuaikan kebutuhan. Masukkan campuran tadi dalam botol bekas minuman yang tutupnya dilubangi beberapa lubang menggunakan paku. Semprotkan cairan tersebut secara merata ke lantai dan dinding. Biarkan sekitar 5 - 7 menit kemudian bilas lantai dan dinding kamar mandi.
Nah dengan cara tersebut maka kamar mandi anda tidak perlu terlalu sering dibersihkan. Silakan dicoba, semoga bermanfaat


 


Blog, Updated at: 20:00:00

2 komentar:

  1. Saya bersihin kamar mandi dua minggu sekali, kadang kalau pas lagi datang malasnya ya dibersihin nanti aja pas udah keliatan kotor banget huehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mbak +Dewi Elsawati , klo cara ini dijamin bisa sampe tiga minggu atau lebih, sy sdh buktikan sendiri. Makasi dah mampir ya

      Delete

Drama Korea Murah Rp. 3.000


Untuk Drakor maniak , kami menyediakan serial drakor murah, cuman Rp 3.000 per serial. Selengkapnya klik DISINI

Cari Blog Ini

Powered By Blogger


Aplikasi CBT Mandiri seperti UNBK Praktis dan Mudah

Aplikasi CBT Mandiri adalah aplikasi untuk penilaian tertulis berbasis komputer secara mandiri oleh sekolah. Bisa digunakan untuk ujian sekolah, ulangan semester, ulangan tengah semester mupun ulangan harian yang berbasis komputer.Lengkap dengan analisis butir soal. Selengkapnya disini

Dollar Gratis Setiap Bulan

Dollar Gratis Setiap Bulan
Anda au dapet dollar setiap bulan seperti ini? Silakan Daftar
Iwan Yas. Powered by Blogger.