Membuat Es Kelapa Muda KW Seperti Ori

Posted by

Jika bulan-bulan memasuki musim kemarau maka cuaca panas dan suhu udara yang menyengat menjadi sensasi tersendiri jika dihidangkan minuman dingin dan segar. Banyak pilihan minuman segar seperti es jus, es teler, es buah dan lain-lain. Salah satu pilihan yang menjadi idola banyak orang adalah Es Kelapa Muda. Disamping rasa yang khas juga es kelapa muda memiliki kesegaran tersendiri. 

Tetapi jika anda ingin menghidangkan es kelapa muda untuk keluarga besar atau hidangan acara tertentu dalam jumlah yang cukup besar sementara untuk mendapatkan kelapa muda dengan kualitas yang top dalam jumlah banyak mungkin agak sulit. Karena jika membeli kelapa muda butiran belum tentu semua pas untuk membuat es, karena kalau terlalu muda isinya sangat sedikit, tapi kalo ketuaan... ya dagingnya agak keras, kan ndak enak juga.

Nah berikut ini resep jos.... jika anda ingin menghidangkan es kelapa muda yang nikmat dan segar seperti aslinya nikmat, segar dan sehat bisa menggunakan resep di bawah ini. Resep ini ada juga yang mengatakan Es Kelapa Muda KW ...hehehehe.... meskipun kw wow sensasinya dijamin top dah .

Kelebihan resep ini adalah anda bisa menghidangkan dalam jumlah yang banyak dengan rasa yang sama dan tentu saja bisa lebih murah dan tidak ribet harus memotong buah kelapa yang keras.

Baiklah langsung aja silakan buat resepnya seperti dibawah ini :

Bahan-bahan:
  • Nutrijel plain atau leci 1 sachet (bisa juga pakai agar-agar swallow yang plain)
  • Santan kara 1 sachet (65ml) Susu Kental Manis putih 1 sachet (disarankan untuk rasa yg lebih enak, tapi jika anda tidak menginginkan bisa tidak digunakan)
  • Gula pasir secukupnya
  • Air kelapa 500 ml , jika tidak tersedia bisa juga menggunakan air putih

Cara Membuat Kelapa Muda Seperti Ori
  1. Masukkan ke dalam  panci,  1 sachet santan kara, dengan 500 ml air kelapa dan 1 sachet nutrijel kemudian dimasak dalam api sedang. Aduk rata, lalu masukkan gula pasir secukupnya atau sesuai selera. (tidak perlu banyak-banyak karena nanti akan ditamah rasa manis melalui syrup).
  2. Selama merebus adonan, wajib terus diaduk-aduk agar santannya tidak pecah, Jadi warna putih dari santannya tidak terpisah dan bisa menyatu dengan sempurna.
  3. Setelah adonan mendidih, segera angkat dan biarkan pada suhu ruang sebentar saja sampai uap airnya hilang. Kemudian tuangkan ke dalam wadah / cetakan, dan biarkan hingga membeku maka jadilah bahan kelapa muda kw
  4. Kerok kelapa muda kw sama seperti mengerok kelapa muda asli, bisa pakai bekas tutup botol minuman soda atau pakai alat khusus.

Nah sekarang daging kelapa muda sudah siap selanjutnya anda bisa menikmati dengan berbagai minuman favorit anda bersama keluarga.  Beberapa rekomendasi antara lain bisa memakai syrup marjan yang rasanya fruit punch. ditamah , selasih, potongan nutrijel,es batu,dan tambahkan sedikit air.
Atau anda bisa menggunakan gula merah yang dimasak sebagai sirupnya , sedikit perasan jeruk nipis tambah madu juga memberikan aroma dan rasa tersendiri.
Oke semoga resep ini memberikan suasana segar yang berbeda untuk anda sekeluarga atau bersama teman-teman anda


Blog, Updated at: 20:04:00

0 komentar:

Post a Comment

Drama Korea Murah Rp. 3.000


Untuk Drakor maniak , kami menyediakan serial drakor murah, cuman Rp 3.000 per serial. Selengkapnya klik DISINI

Cari Blog Ini

Powered By Blogger


Aplikasi CBT Mandiri seperti UNBK Praktis dan Mudah

Aplikasi CBT Mandiri adalah aplikasi untuk penilaian tertulis berbasis komputer secara mandiri oleh sekolah. Bisa digunakan untuk ujian sekolah, ulangan semester, ulangan tengah semester mupun ulangan harian yang berbasis komputer.Lengkap dengan analisis butir soal. Selengkapnya disini

Dollar Gratis Setiap Bulan

Dollar Gratis Setiap Bulan
Anda au dapet dollar setiap bulan seperti ini? Silakan Daftar
Iwan Yas. Powered by Blogger.